Saturday, October 10, 2009

Lapang dada dan kasih Sayang..

Siri 3 
Ketika kita menyentuh sisi-sisi yang baik dalam jiwa manusia, kita akan melihat banyak sekali titik-titik kebajikan, meskipun pada pandangan pertama tidak mudah terlihat. Sudah ku cuba hal demikian, aku sudah mencubanya sendiri terhadap banyak orang, tidak terkecuali kepada mereka yang pada mulanya terlihat jahat dan miskin perasaan.

Berikan mereka sedikit kasih sayang atas kesalahan dan kelalaiannya. Sedikit perhatian, bukan yang dibuat-buat atau berbasi-basi, terhadap suka dukanya. Apabila yang anda berikan kepada mereka tadi berasal dari lubuk hatimu, dan kamu berikan secara jujur, tulus hati dan ikhlas, nescaya akan kamu temukan sumber kebajikan dalam lubuk hati mereka, yakni manakala mereka memberikan cinta, kasih sayang dan kepercayaan kepadamu, sebagai imbalan terhadap apa yang pernah kamu berikan kepada mereka
(yang walaupun kecil tetapi benar-benar tumbuh dari lubuh hatimu).


Sungguh, kejahatan itu tidak bersarang jauh dalam hati manusia, seperti yang kadang-kadang terbang dalam benak kita. Ia terdapat dalam kulit yang keras, yang mereka jadikan tameng dalam perjuangan gigih dalam mempertahankan hidup. Kalau mereka sudah merasa aman, kulit keras itu akan terbuka dengan sendirinya, dan tampaklah buah yang bersembunyi di dalamnya, yang rasanya lezat dan manis. Buah yang manis itu hanya akan membukakan kulitnya kepada siapa yang mampu meyakinkannya, yang dapat memberikan rasa keamanan hidup kepadanya, bisa memberikan kasih sayang yang tulus dan ikhlas, kasih sayang yang hakiki dalam perjuangan mereka, dalam duka cita mereka, dan juga dalam memaafkan kesalahan serta kealpaan mereka.


Moga Ukhwah yang dibina dikekalkan Tuhan dan berada di bawah lembayung rahmat-Nya..

0 comments:

Post a Comment

Aku Wanita....